Minggu, 16 Oktober 2016

binatang air

Binatang air dan macam-macam binatang air


BERBAGAI RAGAM BINATANG AIR
Artikel yang akan dibagikan kali ini, adalah artikel tentang Berbagai Ragam Binatang Air. Bagi kalian yang ingin menambah wawasan, tidak ada salahnya jika kalian menyempatkan diri untuk membaca artikel yang berjudul Berbagai Ragam Binatang Airdi bawah ini.

Berbagai Ragam Binatang Air
Berbagai Ragam Binatang Air| Mulai dari sungai gunung yang jernih hingga rawa wilayah tropis yang keruh, mulai dari bencah air yang dangkal hingga laut yang luas dan dalam, perairan di dunia penuh berbagai mahluk ajaib.  Di samudra saja terdapat lebih dari 13.000 jenis ikan. Sekitar8.400 jenis ikan lainnya hidup di air tawar, dan beberapa jenis tertentu-misalnyasalmon dan sidat-mampu mondar-mandir di antara kedua lingkungan itu. Penghuni air juga mencakup moluska, misalnya kerang dan siput; krustasea, seperti kepiting dan lobster; serta sederetan mamalia, reptilia, dan burung.

Mahluk laut itu bukan saja meliputi aneka bentuk dan ukuran, melainkan setiap binatang secara unik sesuai dengan lingkungannya. Beberapa di antaranya berenang dengan bebas, sementara yang lain mengapung atau hanyut bersama arus. Ada yang merayap atau diam di dasar samudra atau dasar sungai; ada yang menempel di cadas; dan ada pula yang mengubur diri di pasir.

Samudra di wilayah tropis dan wilayah iklim sedang merupakan lingkungan yang relatif stabil, tetapi perairan di dunia lainnya jauh kurang ramah.  Ada beberapa sungai yang mengering dan lenyap selama musim kemarau. Keadaan sulit ini juga terjadi di laut daerah kutub, yang suhu airnya jarang melampaui -1 derajat Celsius. Tetapi , di perairan yang amat dingin ini, banyak mahluk bertahan hidup-bahkan tumbuh subur.

Luasnya keanekaragaman mahluk penghuni samudra dilambangkan oleh ubur-uburyang ada di mana-mana dan paus biru yang langka, keduanya bergerak dengan cara yang sesuai dengan bentuknya: ubur-ubur dengan mengembang dan mengerutkan tubuhnya, sementara paus dengan mengibaskan sirip ekornya ke atas dan ke bawah.


Semoga artikel tentang berbagai ragam binatang air ini bermanfaat. . .

SELAMAT BELAJAR. . . .  


Berbagai Macam binatang air

Tidak ada komentar:

Posting Komentar